Saham

Terus dana dari obligasi di buat untuk apa?Pengertian Obligasi dan cara kerjanya

 Terus dana dari obligasi di buat untuk apa?Pengertian Obligasi dan cara kerjanya



Sejauh ini, popularitas investasi obligasi tidak seramai saham dan depositoBuat temen2 yang belum tahu apa itu saham bisa kunjungi link kotak berikut Oke lanjut, Namun, bukan berarti jenis investasi ini tidak ada peminatnya.Bahkan ORI sampai saat ini menjadi salah satu obligasi negara yang sangat diburu oleh masyarakat. Berbicara tentang investasi obligasi, memang apa sih obligasi itu?

 BACA JUGA

Obligasi adalah surat utang yang diterbitkan oleh pemerintah atau perusahaan sebagai pihak yang berutang kepada pihak yang berpiutang. Singkat kata obligasi merupakan surat utang yang bisa dibeli dan pembeli akan mendapat keuntungan berupa bunga nantinya. Dalam obligasi berisi tanggal jatuh tempo pembayaran utang dan bunganya. Bunga dalam obligasi disebut kupon. Kupon wajib diberikan oleh penerbit obligasi terhadap pemegang obligasi.

Terus dana dari obligasi di buat untuk apa

Diterbitkannya obligasi di latarbelakangi upaya menghimpun dana dari masyarakat yang akan di gunakan sebagai sumber pendanaan. bila di tinjau dari sudut pandang pebisnis, Obligasi bisa di manfaatkan untuk mendapatkan dana segar demi berjalannya usaha. Sementara Negara memandang obligasi sebagai sumber pendanaan untuk membiayai sebagian defisit anggaran belanja dalam (APBD) guna untuk pembangunan infrastruktur dan lain sebagainya

Di Indonesia, tempo atau jangka waktu obligasi lamanya 1 hingga 10 tahun. Jadi, obligasi termasuk dalam surat utang jangka menengah panjang. Obligasi terdaftar dalam Bursa Efek, seperti Saham, Serupa dengan produk investasi lainnya, obligasi pun bisa dibeli oleh siapa saja. Bahkan beberapa obligasi mengizinkan investor asing untuk memilikinya.

Demikianlah penjelasan tentang apa itu obligasi!

BERIKUT INI VIDEO PENJELASANNYA


About klik kanan channel

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.