Saham

BERAPA LAMA SAHAM DAPAT UNTUNG BERIKUT PENJELASANYA

 

BERAPA LAMA SAHAM DAPAT UNTUNG BERIKUT PENJELASANYA



Berapa lama saham dapat untung ?. Pertanyaan tersebut tentu banyak menghinggapi calon investor sebelum membuka rekening saham. Pertanyaannya sederhana, namun tidaklah mudah untuk menjawabnya.

Berapa lama saham dapat untung ?

Keuntungan saham bisa didapat dalam tempo satu jam, satu hari, satu bulan, satu tahun atau bahkan beberapa tahun. Itu semua sangat bergantung pada 3 hal berikut

  • Kapan membeli saham
  • Saham apa yang dibeli
  • Kapan menjualnya

Harga saham selalu berfluktuasi naik turun. Namun dalam fluktuasi tersebut dapat dilihat tren apakah cendrungnya naik atau cendrungnya turun. 

Bisakah seseorang mendapatkan keuntungan di saham hanya dalam tempo satu jam? Jawabannya adalah bisa.

BACA JUGA


Beberapa keadaan berikut dapat mengakibatkan seseorang mendapatkan keuntungan dalam 1 jam. diantaranya

  • Seseorang membeli dengan try and error ( coba-coba atau untung-untungan ) kala pasar sedang lesu. Namun beberapa menit kemudian ada berita yang menyebabkan bursa bergairah. Saham yang baru dibeli terangkat naik beberapa persen. Lalu dijual. Maka dapatlah untung. Ini lebih pada faktor lucky.
  • Seorang trader ( tipe investor yang sering bertransaksi dengan jual-beli cepat ) juga bisa dapat keuntungan saham dalam satu jam jika timing pembeliannya tepat. Namun untuk menjadi trader harus mahir membaca grafik pergerakan harga saham. Butuh mempelajari teknikal, dan banyak menghabiskan energi.

Keinginan untuk bisa untung dalam tempo satu jam atau satu hari akan menuntun aktifitas investasi anda menjadi perjudian

. Ada ungkapan kuno yang perlu selalu diingat :

Roma tidak dibangun dalam semalam

Bagaimana Untung saham dalam satu bulan atau beberap bulan

Jika membeli saham yang memiliki fundamental bagus dan dikombinasikan dengan pemilihan waktu kapan membeli yang tepat , maka kembungkinan besar akan mendapatkan keuntungan dalam 1 bulan. 

Contohnya pada saat bulan puasa, bulan puasa biasanya masyarakat tinggkat kosumsi atau daya beli produk meningkat, nah biasaya masyarakat banyak membeli produk tersebut market plase atau toko online, di mall, pasar dan lain sebagainya, dalam hal ini tentunya perusahaan atau bren penyedia jasa tersebut akan mendapatkan keuntungan yang banyak dan otomatis saham perusahaan tersebut juga mempunyai fluk naik, seharusnya, nah dalam kasus tersebut  temen2 dapat mengambil peluang untuk membeli saham perusahaan tersebut,

Nah itu salah satu contoh untukng saham dalam satu bulan

Bagaimana Untung saham dalam satu tahun atau beberapa tahun

Bagi investor yang pasif ( tidak terlalu mencermati aktifitas bursa ) maka keuntungan mungkin didapat dalam satu tahun asalkan membeli saham dari perusahaan yang memiliki fundamental bagus.

Bisa di lihat hampir semua peruhsaan yang terdaftar di bursa efek Indonesia itu semua mempunya fluktuasi naik di lihat dalam jangka lama

BERIKUT INI VIDEO PENJELASANNYA


About klik kanan channel

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.